Apa Itu Facebook

Apa Itu Facebook

Hello teman-teman semuanya, pasti kalian pernah menggunakan/memakai website Facebook ? pasti kalian semua mempunyai facebook masing-masing kan? memang facebook adalah website yang sangat senang di gunakan semua orang, terutama kalangan remaja atau ABG.

kali ini saya akan memberitahu Apa Itu Facebook, simaklah postingan saya kali ini.
apakah kalian tahu sejarah facebook? jika tidak tau baca di bawah ini.


SEJARAH FACEBOOK

Mark Zuckerberg menciptakan Facebook, Facebook dari kata Face dan Book adalah Muka Buku atau di sebut juga dengan Buku Wajah. pendahulu Facebook, tanggal 28 Oktober 2003 ketika berada di Harvard sebagai mahasiswa tahun kedua. Menurut The Harvard Crimson, situs ini mirip dengan Hot or Not, dan menggunakan "foto yang diperoleh dari Facebook dari di sembilan asrama, menempatkan dua foto berdampingan pada satu waktu dan meminta pengguna memilih yang mana yang paling seksi".

Untuk menyelesaikannya, Zuckerberg meretas ke bagian jaringan komputer Harvard yang dilindungi dan menyalin gambar-gambar ID pribadi asrama. Harvard pada waktu itu tidak memiliki  Facebook atau Buku Wajah dalam bahasa indonesia (direktori berisi foto dan informasi dasar) mahasiswa. Facemash menarik 450 pengunjung dan 22.000 tampilan foto pada empat jam pertama mengudara.

Situs ini langsung diteruskan ke beberapa server grup kampus, namun dimatikan beberapa hari kemudian oleh administrasi Harvard. Zuckerberg dihukum karena menembus keamanan kampus, melanggar hak cipta, dan melanggar privasi individu, dan terancam dikeluarkan. Namun, hukuman tersebut dibatalkan. Zuckerberg memperluas proyek awalnya ini pada semester tersebut dengan membuat peralatan studi sosial untuk menghadapi ujian final sejarah seni, dengan mengunggah 500 lukisan Augusta ke situs webnya, dengan satu gambar per halaman disertai kotak komentar. Ia membuka situs tersebut kepada teman sekelasnya, dan mereka mulai saling berbagi catatan.

Zuckerberg mulai menulis kode untuk situs web baru pada Januari 2004. Ia terinspirasi, katanya, oleh editorial The Harvard Crimson tentang insiden Facemash. Pada 4 Februari 2004, Zuckerberg meluncurkan "The Facebook" yang awalnya berada di situs web TheFacebook.com.

Sumber : Wikipedia Bahasa Indonesia

Pendiri Facebook

Mark Elliot Zuckerberg lahir pada tanggal 14 Mei 1984 dia adalah seorang pemrogram komputer dan pengusaha Internet. Ia dikenal karena menciptakan situs jejaring sosial Facebook bersama temannya, yang dengan itu ia menjadi pejabat eksekutif dan presiden. Facebook didirikan sebagai perusahaan swasta pada tahun 2004 oleh Zuckerberg dan teman sekelasnya Dustin Moskovitz,Eduardo Saverin, dan Chris Hughes ketika menjadi mahasiswa di Universitas Harvard

Pada sebuah pesta yang diadakan persaudaraannya pada tahun kedua di universitas, Zuckerberg bertemu Priscilla Chan, seorang mahasiswa Cina-Amerika asal pinggiran kota Boston (Braintree, Massachusetts), dan mereka terus berkencan, sempat putus sebentar, sejak 2003. Pada September 2010, Zuckerberg mengundang Chan yang sudah menjadi mahasiswi kedokteran di Universitas California, San Francisco, untuk pindah ke rumah sewaannya di Palo Alto. Zuckerberg mempelajari bahasa Tionghoa Mandarin setiap hari sebagai persiapan kunjungan keduanya ke Tiongkok pada bulan Desember 2010. Pada 2010, Facebook diblokir oleh tembok api Internet negara itu.
lihatlah gambar berikut :

1. Beranda Facebook

2. Profile Facebook

gambar di atas, itulah tampilan facebook sekarang, jika kalian tidak punya facebook tidak bisa melihat langsung seperti gambar di atas. jika ingin buat tapi tidak tau caranya? baca saja ini Cara Membuat Facebook Bagi Pemula (Newbie Only) dan juga klik juga ini  Click Here 


saya akan menhelaskan beberapa icon yang terdapat di gambar tadi

1. Beranda
apa sih itu beranda? beranda adalah halam utama/halaman untuk anda/teman anda berbagi status, bisa di artikan beranda itu tempat umum di facebook. jika kalian punya beberapa teman dan teman anda membuat status, anda bisa langsung melihat status teman anda di beranda tanpa harus membuka profile facebook teman anda.

2. Cari Teman
sudah dari katanya kalian pasti tau apa itu Cari Teman? ya, cari teman adalah icon untuk mencari semua teman di facebook bisa teman dari negara lain maupun dari negara kita. pokoknya semuanya ada di Cari Teman, icon Cari Teman juga bisa membantu kalian jika kalian tidak mempunyai teman di facebook.

3. Profile
apa sih itu profile? profile adalah identitas kalian di facebook, jika kalian menuju ke profile kalian kalian akan melihat foto profile kalian, foto sampul dan status kalian semuanya di facebook. kalian bisa juga membuat status baru,menambahkan foto baru dan menambahkan album foto atau video kalian ke facebook.

4. Halaman
halaman? apa itu halaman facebook? halaman/fanspage adalah icon facebook yang bisa mendapatkan like/suka dari orang lain, bisa di sebut halaman itu seperti artis. jika kalian mempunyai halaman dan mendapatkan ribuan like dari orang di facebook, bisa juga kalian seperti artis di televisi.


4 Hal Menarik Mengenai Facebook
inilah 4 hal menarik mengenai facebook, facebook pasti mempunyai hal menarik tapi saya kali ini akan memberikan 4 hal saja, saya tidak usah memberikan banyak-banyak hal menarik mengenai facebook. jika kalian ingin tau hal menarik mengenai facebook lebih lanjut kalian bisa cari di google.

langsung saja kalian baca ulasan di bawah ini :

1. Kalian Mempunyai Banyak Teman Di Facebook Daripada Di Dunia Nyata
kalian pasti seneng kan mempunyai teman facebook yang enak di ajak bicara, bermain game online dan bisa di ajak curhat, kalian akan senang main facebook dan mencari teman lebih banyak daripada cari teman di dunia nyata.

2. Kalian Bisa Mendapatkan Like Atau Komentar Oleh Teman Facebook
yang ini pasti bisa mendapatkan like atau komentar oleh teman facebook, mungkin teman kalian suka dengan status kalian dan ingin berkomentar di status kalian. bisa juga kalian di ajak kenalan lewat komentar dan ingin berteman dengan kalian.

3. Kalian Bisa Mengupload Foto/Gambar Ke Facebook
kalian bisa mengupload foto/gambar ke facebook, enak itu foto kalian atau gambar-gambar yang menarik dan lain sebagainya, kalian bisa langsung menguploadnya di facebook dan membagikan kepada teman kalian di facebook, nanti akan mendapat like dan komentar jika temen kalian suka dengsn foto/gambar kalian.

4. Bisa Mengirim Pesan Lewat Facebook
kalian bisa juga mengirim pesan lewat facebook ke teman-teman kalian, curhat chattingan dan lain-lain. kalian juga bisa mengirim foto lewat pesan facebook supaya mendapatkan banyak like dan komentar dari teman-teman, kalian bisa juga berkomunikasi dengan keluarga/sahabat terbaik kalian lewat pesan facebook.


cukup sampai di sini saya menulis artikel mengenai Apa Itu Facebook.
Pengunjung Terbaik adalah pengunjung yang meninggalkan jejak/komentarnya meskipun hanya sekilas saja.




9 Responses to "Apa Itu Facebook"

  1. wah baru tau lebih jelas tentang facebook
    mantap gan artikelnya :D

    ReplyDelete
  2. facebook ternyata orang yahudi yang buat

    ReplyDelete
  3. Mas Kalo bisa Navigasi Blognya di benerin dulu biar enak di pandang blognya :D

    ReplyDelete
  4. Mas, satu lagi hal menarik di facebook

    Bisa Bermain Game Online Di FAcebook :D
    tapi bagus artikelnya |o|

    ReplyDelete
  5. Artikel bermanfaat gan :).... --> http://seputar-teknologi98.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. maksiih mas.. jadi nambah pengetahuan tentang facebook :-bd

    ReplyDelete
  7. wah nambah pengetahuan tentang facebook
    mantap gan artikelnya |o|

    ReplyDelete

- Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan.
- Berkomentarlah dengan menggunakan akun google.
- Jangan sertakan live link atau semacamnya.