Apa Itu Youtube

APA ITU YOUTUBE



hallo semuanya sahabat blogger, apakah kalian tau Youtube? pasti kalian tau kata-kata youtube kan? kali ini saya akan menjelaskan tentang youtube dan lain sebagainya.


SEJARAH YOUTUBE

YouTube didirikan oleh Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim, yang sebelumnya merupakan karyawan pertama PayPal. Hurley belajar desain di Indiana University of Pennsylvania, sementara Chen dan Karim belajar ilmu komputer di University of Illinois at Urbana-Champaign.
Hurley dan Chen mengembangkan ide YouTube pada bulan-bulan pertama tahun 2005 setelah mengalami kesulitan saat berbagi video pesta makan malam di apartemen Chen di San Francisco. Karim tidak datang ke pesta dan menolak pesta tersebut pernah terjadi, sementara Chen berkomentar bahwa ide YouTube tercetuskan setelah pesta makan.
YouTube adalah sebuah situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005. Situs ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video. Perusahaan ini berkantor pusat di San Bruno, California, dan memakai teknologi Adobe Flash Video dan HTML5 untuk menampilkan berbagai macam konten video buatan pengguna, termasuk klip film, klip TV, dan video musik. Selain itu ada pula konten amatir seperti blog video, video orisinal pendek,video pendidikan, dan masih banyak lagi.
Sumber : Wikipedia Bahasa Indonesia

Pendiri Youtube

sebenarnya pendiri youtube lebih dari satu, pendiri youtube itu ada 3 orang yaitu Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawet Karim, mereka bertiga pendiri youtube.

1. Chad Hurley



Chad Meredith Hurley lahir pada tanggal 21 Juli 1977, dia adalah pendiri dan mantan CEO situs berbagi video YouTube asal Amerika Serikat. Pada bulan Juni 2006, ia menempati peringkat 28 di daftar "50 People Who Matter Now" yang disusun Business 2.0. Pada bulan Oktober 2006, Chad Hurley sempat bekerja di divisi PayPal di eBay. Di sana ia bertugas merancang logo asli PayPal sebelum keluar dan mendirikan YouTube. Hurley saat ini menangani tag video dan aspek-aspek berbagi video di YouTube.

2. Steve Chen


Steven Chen lahir pada tanggal 18 Agustus 1978 dia adalah seorang pengusaha internet Taiwan AmerikaChen dulunya merupakan karyawan PayPal. Steve Chen juga merupakan salah satu karyawan pertama Facebook, walaupun keluar setelah beberapa bulan untuk merintis YouTube. 
Pada tahun 2005, Chad Hurley, Jawed Karim, dan Chen mendirikan YouTube. Steve Chen memegang jabatan Chief Technology Officer. Bulan Juni 2006, Chen dijuluki Business 2.0 sebagai satu dari "50 Pebisnis Terpenting Saat Ini.
3. Jawed Karim
Jawed Karim lahir pada tanggal 1979 dia adalah seorang pengusaha Internet Jerman AmerikaKarim lahir di Merseburg, Jerman Timur, lalu menyeberang Tembok Berlin dan tumbuh di Neuss, Jerman Barat. Ia pindah ke Amerika Serikat bersama keluarganya pada tahun 1992, Ia keluar kampus sebelum lulus supaya menjadi salah satu karyawan pertama PayPal, tetapi tetap melanjutkan studinya. Ia mendapatkan gelar Bachelor of Science dalam ilmu komputer pada tahun 2004.
Saat bekerja di PayPal, ia bertemu Chad Hurley dan Steve Chen. Ketiganya kemudian mendirikan situs web berbagi video YouTube pada tahun 2005.
Setelah mendirikan perusahaan dan mengembangkan konsep dan situs YouTube bersama Hurley dan Chen, Karim kuliah S2 ilmu komputer di Stanford University sekaligus menjadi penasihat di YouTube.
Sumber : Wikipedia Bahasa Indonesia
gimana? sekarang sudah tau kan pendiri youtube? memang ada 3 orang pendiri youtube, Chad Hurley and Steven Chen and Jawed Karim

Hal Menarik Di Youtube
inilah beberapa hal menarik yang bisa kalian dapatkan di youtube, kalian yang mendaftar dan tidak mendaftar youtube.

1. Bisa Mengupload Video Dan Memberikan Ke Semua Orang
kalian yang sudah mendaftar youtube bisa mengupload video-video kalian di youtube, entah itu video kocak,sedih,menyeramkan, dan lain-lain. segeralah upload, kalau bisa yang kreatif video yang tidak pernah di buat orang, dengan video kreatif tersebut kalian bisa juga terkenal di youtube.
2. Bisa Mendapatkan Banyak Subscribe
subscribe seperti pengikut, jika kalian mempunyai banyak subscribe kalian akan menjadi terkenal di youtube tanpa mempromosikan video kalian, bisa juga kalau ingin mempunyai banyak subscribe kalian promosikan video kalian ke teman-teman atau sahabat kalian masing-masing, tau aja banyak subscrible and terkenal.
3. Upload Video Tidak Terbatas
kalian yang mendaftar youtube, kalian bisa upload video sebanyak mungkin, bisa mencapai 1 juta video tidak ada batasnya. kalian upload saja video-video kalian karena upload video tidak ada batasnya.
4. Mendaftar Dan Upload Video Gratis
inilah yang membuat pengguna situs Youtube senang karena tidak mengeluarkan biaya seperser pun, mungkin waktu yang akan datang. akan bayar mendaftar dan upload (Mungkin Saja) tapi itu hanya mitos jika youtube mendaftar dan upload videonya bayar kok bisa mitos? kenapa? karena youtube sekarang sudah ikut google dan google adalah perusahan terbesar di dunia. youtube tidak akan bayar jika google tidak menghendaki jadi kalian tenang saja jika yang sudah mendaftar.

sudah tau Apa Itu Youtube? jika belum tau, baca terus berulang-ulang sampai mengerti apa itu youtube, kalian buka youtube dan menonton video saja. kalau di tanya apa itu youtube tidak tau.

Pengunjung Terbaik adalah pengunjung yang meninggalkan jejak/komentarnya meskipun hanya sekilas saja

5 Responses to "Apa Itu Youtube"

  1. Nice share mas....
    Sangat bermanfaat...

    ReplyDelete
  2. Sip. Dapet ilmu lagi tentang Youtube. Tapi jangan lupa, ane juga salah satu diantara 3 orang tsb yg mendirikan Youtube. :v

    Visit back ya.. Fahmi Fanirius Blog

    ReplyDelete
  3. Sip. Dapet ilmu lagi tentang Youtube. Tapi jangan lupa, ane juga salah satu diantara 3 orang tsb yg mendirikan Youtube. :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin agan yang ke 4 dari 3 orang pendiri youtube tersebut =D

      Delete
  4. wah, baru tau nih. sangat jelas :D

    ReplyDelete

- Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan.
- Berkomentarlah dengan menggunakan akun google.
- Jangan sertakan live link atau semacamnya.