7 Fakta Unik Mengenai Google


Siapa sih yang tidak kenal dengan salah satu website yang paling terkenal dan paling kaya di dunia maya ini? ya, dia adalah google/disebut dengan mbah google.
Pada artikel kali ini, saya akan memberitahu 7 Fakta Unik Mengenai Google.

Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin saat masih mahasiswa Ph.D. di Universitas Stanford. Mereka berdua memegang 16 persen saham perusahaan. Mereka menjadikan Google perusahaan swasta pada tanggal 4 September 1998. Pernyataan misinya adalah "mengumpulkan informasi dunia dan membuatnya dapat diakses dan bermanfaat oleh semua orang", dan slogan tidak resminya adalah "Don't be evil". Pada tahun 2006, kantor pusat Google pindah ke Mountain View, California.

inilah 7 fakta unik mengenai google

1. Google Sebagai Sumber Pencarian Uang


Perusahaan google memang sudah lama untuk memberikan kesempatan untuk meraih banyak uang dengan menggunakan google, salah satu karya google yang bisa menghasilkan uang adalah Google Adsense. Google Adsense adalah suatu jasa penawaran iklan kepada pemilik web, dimana iklan tersebut akan dapat ditampilkan pada halaman web yang relevan dengan kata kunci dari iklan tersebut. jika iklan yang dipasang di klik oleh pengunjung, otomatis kalian mendapat dollar dari google. Saya tidak tau dapat berapa yang pasti mendapatkan dollar dari google.

2. Larry Page dan Sergey Brin pernah akan menjual domain Google.com seharga USD 1 juta ke Altavista.


Larry Page dan Sergey Brin sekaligus pendiri Google pernah menjual domain google seharga USD 1 juta ke Altavista, pada saat itu Larry Page dan Sergey Brin iseng untuk menjual domain google kepada Altavista, setelah beberapa hari menjual domain tersebut, lebih dari 10rb orang ingin membeli domain tersebut di karenakan sangat menarik dan cocok sekali.

3. Google Mempunyai Beberapa Website


Google memang website yang sangat kaya dan juga terkenal, google mempunyai beberapa website yaitu sama-sama google, google juga membeli 2 website terkenal yaitu Blogger dan Youtube
inilah beberapa website google.


  • Google Adword
  • Google Analytics
  • Google Adsense
  • Google Earth
  • Google Video
  • Google Statistik
  • Google Maps
  • Google Translate
  • Google Wallet
  • Google Play
  • Dan lain-lain
4. Google Sebagai Sarana Komunikasi


Selain sebagai website untuk mencari dan lain-lain, ternyata google juga bisa buat sarana komunikasi, sarana komunikasi google adalah dengan menggunakan Gmail, dengan Gmail kalian bisa berkomunikasi dengan orang-orang di dekat dengan mengirim email dan menulis pesan, sama halnya dengan SMS, bedanya adalah kalau Gmail jawabnya harus melalui email dan SMS cuman butuh nomer HP saja.

5. Google Juga Mempunyai Kebiasaan dan Budaya Turunan


Selain itu semua ternyata google juga mempunyai kebiasaan dan budaya turunan. Google dikenal dengan etos kerjanya yang santai, yang mengingatkan kepada musim Dot-com. Bulan Januari 2007, budaya Google tersebut dipelajari oleh Fortune Magazine dan menempati urutan 1 (dari 100) perusahaan terbaik untuk bekerja. Filosofi perusahaan ini didasarkan pada berbagai prinsip biasa seperti, "Anda dapat menghasilkan uang tanpa melakukan vandal" Anda dapat bekerja serius tanpa mengenakan seragam," dan "Bekerja harusnya menantang dan tantangan itu harusnya menyenangkan." Sebuah daftar lengkap fundamental perusahaan tersedia di website-nya Budaya bekerja santai Google dapat dilihat dari logo Google-nya yang bervariasi pada hari-hari penting.

6. Google memiliki server lebih dari 450 ribu dan tersebar hampir di setiap negara di dunia.


Google juga memiliki server sangat banyak yang tersebar hampir di setiap negara di dunia, contohnya saja adalah Google.co.id . Perusahaan Google Indonesia yang terletak di jakarta, contoh lainnya adalah Google.co.jp . Perusahaan Google Jepang yang terletak di tokyo japan, dan lain-lainnya. server google terdiri dari 450ribu. Sangat banyak jika dilihat, google membuat server tersebut adalah untuk mempermudah pengguna untuk mengunjungi google di masing-masing negaranya sendiri.

7. Alamat Pertama Google Adalah Google.standford.edu


Google bukanlah website instan yang langsung di buat dengan domain google.com tapi google juga memiliki proses untuk mencapai dot com, dulu alamat pertama google adalah google.standford.edu itu adalah alamat google pertama kali di buat dengan domain Standford.Edu.


Itulah 7 Fakta Unik Mengenai Google/Mbah Google, semoga artikel ini bermanfaat bagi semuannya
silahkan jika ingin menambahkan, bisa berkomentar.

Pengunjung Terbaik adalah pengunjung yang meninggalkan jejak/komentarnya meskipun hanya sekilas saja.


1 Response to "7 Fakta Unik Mengenai Google"

- Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan.
- Berkomentarlah dengan menggunakan akun google.
- Jangan sertakan live link atau semacamnya.